LOGO DAN SEBUAH IDENTITAS

Selasa, 10 Maret 2015





Logo merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.
Dalam perkembangannya, logo mengalami deformasi bentuk mulai dari bentuk-bentuk logo yang rumit hingga menjadi sebuah bentuk yang sederhana dan mudah diingat. Pelbagai pilihan elemen-pun ikut bertambah, mulai dari penggunaan inisial, nama perusahaan, monogram maupun pictogram. Seiring dengan perkembangan dunia periklanan, peran logo menjadi amat penting terutama dalam pembuatan strategi branding sebuah produk. Fungsi identitas merupakan ukuran sebuah logotype, dengan hanya melihat logo seseorang akan ingat, tertarik, lalu membeli. Dari fungsi ini, logo kemudian menjadi ukuran sebuah citra, baik citra sebuah produk, perusahaan maupun organisasi.



Berikut kami akan tampilkan berapa Logo yang terkenal di dunia beserta artinya 

 

1. Logo ADIDAS




Nama “Adidas” berasal dari kombinasi nama pertama dan kedua pendiri perusahaan tersebut, Adolf Dassler. Adidas sangat tertarik dalam dunia pemasaran, dengan kata-kata “ “the brand with the three stripes” hampir menjadi motto mereka. Dari waktu ke waktu, logo perusahaan ini berubah, tetapi selalu menggambarkan tiga garis strip. Logo baru Adidas sekarang ini menggambarkan tiga garis strip putih miring, dengan bentuk segitiga. Ternyata, logo tersebut juga menyimbolkan gunung, metafora untuk tantangan serta tujuan yang harus dicapai semua atlet.

2. Logo Baskin Robins


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo Baskin Robins
Ini logo Baskin Robins yang baru. Dalam huruf "BR" ntu agan bakal nemuin angka "31" yang tidak lain adalah 31 rasa es krim yang mereka sedian ke para penikmat es krim mereka. Sangat cerdas menurut ane konsepnya. Iya gak gan?

3. Logo Carrefour


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo Carrefour

Carrefour dalam bahasa Perancis artinya berseberangan. Di logo Carrefour, agan-agan pasti udah nyadar ada dua tanda panah yang saling bertolak belakang satu sama alin. Tapi, bagaimana dengan huruf "C"nya?


4. Logo FedEx


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo FedEx

Sekilas logo FedEx ini biasa-biasa aja sebelum agan-agan nemuin tanda panah di huruf "EX"nya. Yup, tanda panah itu menyatakan kecepatan dan ketepatan.


5. Logo Formula 1


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo Formula 1
Pada saat pertama kali liat logo F1, agan-agan pasti banyak yang ngira kalo angka 1 dalam logo ini adalah yang berwarna merah itu. Tapi kenyataannya, ada dua angka "1" di sini. Coba perhatikan di tengah-tengah logo ini. Agan-agan bakal dengan jelas melihat angka "1" juga!




6. Logo Sony Vaio


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo Sony Vaio
Kata "VAIO" dari logo produsen laptop dan smartphone terkemuka di dunia ini mempunyai 2 makna loh. Kata "VA" bermakna sinyal analog serta "IO" berarti "1" dan "0" yang mempunyai arti kode biner.


7. Logo Toblerone


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo Toblerone

Toblerone adalah merek coklat yang terkenal di barat sana gan. Berdasarkan asalnya, Toblerone berasal dari Swiss. Swiss gak hanya kota tempat jam mewah dan coklat, tapi juga kotanya beruang, karena banyak banget beruang di sana. Kalo agan-agan melihat logo ini secara seksama, agan-agan bakal menyadari kalo ada beruang berdiri di logo itu.
toblerone2

8. Logo Tostitos Chips


Makna Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal di Dunia: Logo Tostitos

Liat deh di tengah-tengah logo ini, agan-agan bakal liat 2 orang yang lagi menikmati kripik Tostito dalam sebuah mangkuk. Secara sederhana, logo ini merepresentasikan tentang Tostito yang dapat menyatukan dua orang dengan produknya tersebut.

9. Unilever

unilever
Sebuah perusahaan yang menciptakan banyak produk di dalam satu logonya, yaitu Unilever. Namun beruntung bagi para pengamat yang melihat logo dari Unliver, karena di dalam logo tersebut sudah di jelaskan produk apa saja yang mereka ciptakan dan pasarkan.

10. Amazon

amazon
Jika Anda mengamati tanda panah yang mengarah dari A sampai Z, maka Anda akan tahu di Amazon inilah Anda bisa membeli semua barang dari mulai yang berhuruf A sampai dengan Z.




Satria Offset

Terima Pembuatan Undangan, Dus kemasan, Brosur, dll